Gendong Mesin F1, Hypercar Buatan Mercedes Diberi Nama 'Project One'

Mercedes-AMG's Bonkers Hypercar Will Be AWD And Codenamed 'Project One' - News
Pada beberapa waktu yang lalu, Mercedes-Benz diberitakan sedang merencanakan mobil super dengan tenaga 1.000 HP berteknologi F1.
Kini, seperti yang diberitakan oleh Autocar, menyusul dominasi Mercedes di balap F1, hypercar Mercedes-AMG yang rumornya akan bernama R50 ini akan benar-benar diproduksi.
Bertepatan dengan hajatan Detroit Motor Show 2017, pihak Mercedes-AMG berencana memasukkan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Formula 1 ke dalam AMG R50.
Proyek hypercar buatan taksasa otomotif asal Jerman tersebut diberi nama 'Project One' untuk model yang memiliki julukan R50.
  
Mesin Mercedes-AMG di F1 sendiri merupakan hybrid turbo V6  berkapasitas 1.600 cc dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 700 HP.
Namun, mengingat mesin di Formula 1 sedikit dibatasi, jantung penggerak didalam Mercedes-AMG R50 akan sedikit lebih besar dan sanggup menelurkan 1.000 HP.
Untuk bagian sasis, Mercedes-AMG R50 akan memakai monokok yang terbuat dari serat karbon dan menggunakan pintu gullwing seperti milik Mercedes-AMG SLS.
Kabarnya, beberapa kolektor sudah memesan mobil tersebut, dengan jumlah produksi yang mencapai 200 hingga 300 unit saja. 
Sumber : http://www.otosia.com
Gendong Mesin F1, Hypercar Buatan Mercedes Diberi Nama 'Project One' Gendong Mesin F1, Hypercar Buatan Mercedes Diberi Nama 'Project One' Reviewed by Unknown on 03.39 Rating: 5

Tidak ada komentar