VW Kembangkan Mobil Konsep I.D. Buzz Berteknologi Tinggi

Ajang Detroit Auto Show 2017 dimanfaatkan oleh para pabrikan otomtotif dunia untuk menunjukkan inovasi terbaru mereka. Tak terkecual, pabrikan asal Jerman, Volkswagen (VW) yang turut memeriahkan ajang ini. Di sini, VW memperkenalkan mobil konsep masa depan, yaitu I.D. Buzz. Kendaraan ini disebutkan merupakan kelanjutan dari mobil konsep Budd-e atau Kombi yang diperkenalkan pada awal 2016 kemarin. Mobil ini masih dalam konsep Kombi yang membulat dan panjang, selain itu, VW I.D. Buzz tetap mengambil tema mikrobus namun penuh dengan teknologi tinggi.
vw-kembangkan-mobil-konsep-i-d-buzz-berteknologi-tinggi
I.D. Buzz menggunakan fitur paling terkini, serta menggunakan teknologi penggerak listrik dan memanfaatkan kemampuan berkendara otonom. “Inovasi mobil listrik besar-besaran dari Volkswagen akan dimulai pada 2020 mendatang dengan arsitektur konsep kendaraan yang sama sekali baru. Kami akan siap pada waktunya untuk generasi baru, dimana sepenuhnya terhubung dan bertenaga listrik,” kata Herbert Diess, CEO Volkswagen.
Dari sisi eksteriornya, VW I.D. Buzz menggunakan bahasa desain yang sama seperti konsep I.D. yang dipamerkan pada tahun lalu. Konsep ini menggunakan logo VW yang bercahaya, lampu depan LED dengan bentuk baru, lampu belakang yang lebih ramping, serta velg alloy 22 inci berdesain funky dengan cat Galvano Gray Metallic.
vw-kembangkan-mobil-konsep-i-d-buzz-berteknologi-tinggi
“Konsep I.D. Buzz adalah kendaraan generasi terbaru berbasis platform Modular Electric Drive Kit (MEB) baru, menawarkan kenyamanan dan ruang yang luas. Secara keseluruhan, konsep I.D. Buzz menitikberatkan perkiraan masa depan. Konsep ini adalah multi-purpose vehicle (MPV) pertama bertenaga listrik yang dilengkapi teknologi otonom sepenuhnya,” tutur kata Frank Welsch, Head of Technical Development VW.
Di dalam kabinnya, I.D. Buzz sanggup menampung hingga 8 orang penumpang. Hebatnya, 8 orang tersebut semuanya bisa menjadi penumpang ketika mode otonom I.D. Pilot diaktifkan. Ketika mode otonom aktif, setir akan tersimpan pada instrumen panel sehingga menambah ruang kabin. Untuk menambah kenyamanan dan kemewahan, VW menyajikan interior konsep dengan lantai kayu dan cahaya ambient LED.
Konsep ini digerakkan oleh dua motor listrik yang terpasang di depan dan belakang. Motor listriknya memproduksi daya hingga 369 hp (275 kilowatt). Akselerasi dari 0-96 km/jam ditempuh hanya dalam 5 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 160 km/jam. Baterai 111-kWh mampu membawa mobil menjangkau jarak hingga 600 km. Baterai bisa diisi hingga 80% dalam waktu setengah jam dengan menggunakan pengisian cepat.
Sumber : www.otomart.id
VW Kembangkan Mobil Konsep I.D. Buzz Berteknologi Tinggi VW Kembangkan Mobil Konsep I.D. Buzz Berteknologi Tinggi Reviewed by Unknown on 04.53 Rating: 5

Tidak ada komentar